Pendidikan Luar Kelas, Curriculum : 2019


Courser in EnglishOUTDOORS EDUCATION
ProgramPendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
SKS2 SKS
RPS24 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai model/ pendekatan bukan saja mengenai pengetahuan, pemahaman secara teoritis dan filosofis pendidikan luar. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan penjas yang mutahir serta kreatif dan aspiratif dalam pemanfaatan /modifikasi media dan alat pembelajaran serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan matakuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan konsep lingkungan alam dan daya dukungnya, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani.

References

-


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai model/ pendekatan bukan saja mengenai pengetahuan, pemahaman secara teoritis dan filosofis pendidikan luar. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan penjas yang mutahir serta kreatif dan aspiratif dalam pemanfaatan /modifikasi media dan alat pembelajaran serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan matakuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan konsep lingkungan alam dan daya dukungnya, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani.

References

-


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai model/ pendekatan bukan saja mengenai pengetahuan, pemahaman secara teoritis dan filosofis pendidikan luar. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan penjas yang mutahir serta kreatif dan aspiratif dalam pemanfaatan /modifikasi media dan alat pembelajaran serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan matakuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan konsep lingkungan alam dan daya dukungnya, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani.

References

-


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai model/ pendekatan bukan saja mengenai pengetahuan, pemahaman secara teoritis dan filosofis pendidikan luar. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan penjas yang mutahir serta kreatif dan aspiratif dalam pemanfaatan /modifikasi media dan alat pembelajaran serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan matakuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan konsep lingkungan alam dan daya dukungnya, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani.

References

-


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai model/ pendekatan bukan saja mengenai pengetahuan, pemahaman secara teoritis dan filosofis pendidikan luar. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan penjas yang mutahir serta kreatif dan aspiratif dalam pemanfaatan /modifikasi media dan alat pembelajaran serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan matakuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan konsep lingkungan alam dan daya dukungnya, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani.

References

Victor G Simanjuntak. (2008). Pendidikan jasmani dan kesehatan. (2008). Jakarta: Dirjen Dikti.


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai model/ pendekatan bukan saja mengenai pengetahuan, pemahaman secara teoritis dan filosofis pendidikan luar. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan penjas yang mutahir serta kreatif dan aspiratif dalam pemanfaatan /modifikasi media dan alat pembelajaran serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan matakuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan konsep lingkungan alam dan daya dukungnya, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani.

References

Victor G Simanjuntak. (2008). Pendidikan jasmani dan kesehatan. (2008). Jakarta: Dirjen Dikti.


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai model/ pendekatan bukan saja mengenai pengetahuan, pemahaman secara teoritis dan filosofis pendidikan luar. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan penjas yang mutahir serta kreatif dan aspiratif dalam pemanfaatan /modifikasi media dan alat pembelajaran serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan matakuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan konsep lingkungan alam dan daya dukungnya, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani.

References

Victor G Simanjuntak. (2008). Pendidikan jasmani dan kesehatan. (2008). Jakarta: Dirjen Dikti.


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai model/ pendekatan bukan saja mengenai pengetahuan, pemahaman secara teoritis dan filosofis pendidikan luar. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan penjas yang mutahir serta kreatif dan aspiratif dalam pemanfaatan /modifikasi media dan alat pembelajaran serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan matakuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan konsep lingkungan alam dan daya dukungnya, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani.

References

Victor G Simanjuntak. (2008). Pendidikan jasmani dan kesehatan. (2008). Jakarta: Dirjen Dikti.


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai model/ pendekatan bukan saja mengenai pengetahuan, pemahaman secara teoritis dan filosofis pendidikan luar. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan penjas yang mutahir serta kreatif dan aspiratif dalam pemanfaatan /modifikasi media dan alat pembelajaran serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan matakuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan konsep lingkungan alam dan daya dukungnya, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani.

References

Victor G Simanjuntak. (2008). Pendidikan jasmani dan kesehatan. (2008). Jakarta: Dirjen Dikti.


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai model/ pendekatan bukan saja mengenai pengetahuan, pemahaman secara teoritis dan filosofis pendidikan luar. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan penjas yang mutahir serta kreatif dan aspiratif dalam pemanfaatan /modifikasi media dan alat pembelajaran serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan matakuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan konsep lingkungan alam dan daya dukungnya, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani.

References

Victor G Simanjuntak. (2008). Pendidikan jasmani dan kesehatan. (2008). Jakarta: Dirjen Dikti.


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai model/ pendekatan bukan saja mengenai pengetahuan, pemahaman secara teoritis dan filosofis pendidikan luar. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan penjas yang mutahir serta kreatif dan aspiratif dalam pemanfaatan /modifikasi media dan alat pembelajaran serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan matakuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan konsep lingkungan alam dan daya dukungnya, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani.

References

Victor G Simanjuntak. (2008). Pendidikan jasmani dan kesehatan. (2008). Jakarta: Dirjen Dikti.


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai model/ pendekatan bukan saja mengenai pengetahuan, pemahaman secara teoritis dan filosofis pendidikan luar. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan penjas yang mutahir serta kreatif dan aspiratif dalam pemanfaatan /modifikasi media dan alat pembelajaran serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan matakuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan konsep lingkungan alam dan daya dukungnya, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani.

References

Victor G Simanjuntak. (2008). Pendidikan jasmani dan kesehatan. (2008). Jakarta: Dirjen Dikti.


Details ...