Courser in English | SCIENTIFIC WRITING |
Program | Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
SKS | 2 SKS |
RPS | 22 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah membahas tentang pengertian karya ilmiah, fungsi karya ilmiah, jenis-jenis karya
ilmiah, manfaat penyusunan karya ilmiah
Mahasiswa dapat menjelaskan konsep penulisan karya ilmiah dan fungsi karya ilmiah dan dapat
membuat sebuah rancangan proposal skripsi
-
Details ...
Mata kuliah membahas tentang pengertian karya ilmiah, fungsi karya ilmiah, jenis-jenis karya
ilmiah, manfaat penyusunan karya ilmiah
Mahasiswa dapat menjelaskan konsep penulisan karya ilmiah dan fungsi karya ilmiah dan dapat
membuat sebuah rancangan proposal skripsi
-
Details ...
Mata kuliah ini membahas tentang pengertian karya ilmiah, fungsi karya ilmiah, jenis-jenis karya ilmiah, manfaat penyusunan karya ilmiah, tahap penyususnan karya ilmiah yang meliputi tahap persiapan: pemilihan topik dan masalah, penentuan judul dan pembuatan kerangka karya ilmiah; pengumpulan data; sistematika penulisan skripsi, artikel, makalah, dan laporan penelitian.
Learning OutcomesMahasiswa memiliki kemampuan menjelaskan tentang pengertian dan fungsi karya ilmiah, tahap penyusunan karya ilmiah, sistematika skripsi, sistematika artikel, makalah, dan laporan penelitian.
ReferencesCreswell, J. W. (2011). Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif dalam Bidang Pendidikan.
Fraenkel, J. R., Wallen, N. E., & Hyun, H. H. (2011). How to design and evaluate research in education. New York: McGraw-Hill Humanities/Social Sciences/Languages.
Maksum, A. (2012). Metodologi penelitian dalam olahraga.
FPIPKSR. (2019). Pedoman Penulisan Skripsi. UPGRIS.
Details ...
Mata kuliah ini membahas tentang pengertian karya ilmiah, fungsi karya ilmiah, jenis-jenis karya ilmiah, manfaat penyusunan karya ilmiah, tahap penyususnan karya ilmiah yang meliputi tahap persiapan: pemilihan topik dan masalah, penentuan judul dan pembuatan kerangka karya ilmiah; pengumpulan data; sistematika penulisan skripsi, artikel, makalah, dan laporan penelitian.
Learning OutcomesMahasiswa memiliki kemampuan menjelaskan tentang pengertian dan fungsi karya ilmiah, tahap penyusunan karya ilmiah, sistematika skripsi, sistematika artikel, makalah, dan laporan penelitian.
ReferencesCreswell, J. W. (2011). Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif dalam Bidang Pendidikan.
Fraenkel, J. R., Wallen, N. E., & Hyun, H. H. (2011). How to design and evaluate research in education. New York: McGraw-Hill Humanities/Social Sciences/Languages.
Maksum, A. (2012). Metodologi penelitian dalam olahraga.
FPIPKSR. (2019). Pedoman Penulisan Skripsi. UPGRIS.
Details ...
Mata kuliah ini membahas tentang pengertian karya ilmiah, fungsi karya ilmiah, jenis-jenis karya ilmiah, manfaat penyusunan karya ilmiah, tahap penyususnan karya ilmiah yang meliputi tahap persiapan: pemilihan topik dan masalah, penentuan judul dan pembuatan kerangka karya ilmiah; pengumpulan data; sistematika penulisan skripsi, artikel, makalah, dan laporan penelitian.
Learning OutcomesMahasiswa memiliki kemampuan menjelaskan tentang pengertian dan fungsi karya ilmiah, tahap penyusunan karya ilmiah, sistematika skripsi, sistematika artikel, makalah, dan laporan penelitian.
ReferencesCreswell, J. W. (2011). Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif dalam Bidang Pendidikan.
Fraenkel, J. R., Wallen, N. E., & Hyun, H. H. (2011). How to design and evaluate research in education. New York: McGraw-Hill Humanities/Social Sciences/Languages.
Maksum, A. (2012). Metodologi penelitian dalam olahraga.
FPIPKSR. (2019). Pedoman Penulisan Skripsi. UPGRIS.
Details ...
Mata kuliah ini membahas tentang pengertian karya ilmiah, fungsi karya ilmiah, jenis-jenis karya ilmiah, manfaat penyusunan karya ilmiah, tahap penyususnan karya ilmiah yang meliputi tahap persiapan: pemilihan topik dan masalah, penentuan judul dan pembuatan kerangka karya ilmiah; pengumpulan data; sistematika penulisan skripsi, artikel, makalah, dan laporan penelitian.
Learning OutcomesMahasiswa memiliki kemampuan menjelaskan tentang pengertian dan fungsi karya ilmiah, tahap penyusunan karya ilmiah, sistematika skripsi, sistematika artikel, makalah, dan laporan penelitian.
ReferencesCreswell, J. W. (2011). Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif dalam Bidang Pendidikan.
Fraenkel, J. R., Wallen, N. E., & Hyun, H. H. (2011). How to design and evaluate research in education. New York: McGraw-Hill Humanities/Social Sciences/Languages.
Maksum, A. (2012). Metodologi penelitian dalam olahraga.
FPIPKSR. (2019). Pedoman Penulisan Skripsi. UPGRIS.
Details ...
Mata kuliah ini membahas tentang pengertian karya ilmiah, fungsi karya ilmiah, jenis-jenis karya ilmiah, manfaat penyusunan karya ilmiah, tahap penyususnan karya ilmiah yang meliputi tahap persiapan: pemilihan topik dan masalah, penentuan judul dan pembuatan kerangka karya ilmiah; pengumpulan data; sistematika penulisan skripsi, artikel, makalah, dan laporan penelitian.
Learning OutcomesMahasiswa memiliki kemampuan menjelaskan tentang pengertian dan fungsi karya ilmiah, tahap penyusunan karya ilmiah, sistematika skripsi, sistematika artikel, makalah, dan laporan penelitian.
ReferencesCreswell, J. W. (2011). Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif dalam Bidang Pendidikan.
Fraenkel, J. R., Wallen, N. E., & Hyun, H. H. (2011). How to design and evaluate research in education. New York: McGraw-Hill Humanities/Social Sciences/Languages.
Maksum, A. (2012). Metodologi penelitian dalam olahraga.
FPIPKSR. (2019). Pedoman Penulisan Skripsi. UPGRIS.
Details ...
Mata kuliah ini membahas tentang pengertian karya ilmiah, fungsi karya ilmiah, jenis-jenis karya ilmiah, manfaat penyusunan karya ilmiah, tahap penyususnan karya ilmiah yang meliputi tahap persiapan: pemilihan topik dan masalah, penentuan judul dan pembuatan kerangka karya ilmiah; pengumpulan data; sistematika penulisan skripsi, artikel, makalah, dan laporan penelitian.
Learning OutcomesMahasiswa memiliki kemampuan menjelaskan tentang pengertian dan fungsi karya ilmiah, tahap penyusunan karya ilmiah, sistematika skripsi, sistematika artikel, makalah, dan laporan penelitian.
ReferencesCreswell, J. W. (2011). Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif dalam Bidang Pendidikan.
Fraenkel, J. R., Wallen, N. E., & Hyun, H. H. (2011). How to design and evaluate research in education. New York: McGraw-Hill Humanities/Social Sciences/Languages.
Maksum, A. (2012). Metodologi penelitian dalam olahraga.
FPIPKSR. (2019). Pedoman Penulisan Skripsi. UPGRIS.
Details ...
Mata kuliah ini membahas tentang pengertian karya ilmiah, fungsi karya ilmiah, jenis-jenis karya ilmiah, manfaat penyusunan karya ilmiah, tahap penyususnan karya ilmiah yang meliputi tahap persiapan: pemilihan topik dan masalah, penentuan judul dan pembuatan kerangka karya ilmiah; pengumpulan data; sistematika penulisan skripsi, artikel, makalah, dan laporan penelitian.
Learning OutcomesMahasiswa memiliki kemampuan menjelaskan tentang pengertian dan fungsi karya ilmiah, tahap penyusunan karya ilmiah, sistematika skripsi, sistematika artikel, makalah, dan laporan penelitian.
ReferencesCreswell, J. W. (2011). Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif dalam Bidang Pendidikan.
Fraenkel, J. R., Wallen, N. E., & Hyun, H. H. (2011). How to design and evaluate research in education. New York: McGraw-Hill Humanities/Social Sciences/Languages.
Maksum, A. (2012). Metodologi penelitian dalam olahraga.
FPIPKSR. (2019). Pedoman Penulisan Skripsi. UPGRIS.
Details ...
Mata kuliah ini membahas tentang pengertian karya ilmiah, fungsi karya ilmiah, jenis-jenis karya ilmiah, manfaat penyusunan karya ilmiah, tahap penyususnan karya ilmiah yang meliputi tahap persiapan: pemilihan topik dan masalah, penentuan judul dan pembuatan kerangka karya ilmiah; pengumpulan data; sistematika penulisan skripsi, artikel, makalah, dan laporan penelitian.
Learning OutcomesMahasiswa memiliki kemampuan menjelaskan tentang pengertian dan fungsi karya ilmiah, tahap penyusunan karya ilmiah, sistematika skripsi, sistematika artikel, makalah, dan laporan penelitian.
ReferencesCreswell, J. W. (2011). Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif dalam Bidang Pendidikan.
Fraenkel, J. R., Wallen, N. E., & Hyun, H. H. (2011). How to design and evaluate research in education. New York: McGraw-Hill Humanities/Social Sciences/Languages.
Maksum, A. (2012). Metodologi penelitian dalam olahraga.
FPIPKSR. (2019). Pedoman Penulisan Skripsi. UPGRIS.
Details ...