Penulisan Karya Ilmiah, Curriculum : 2019


Courser in EnglishSCIENTIFIC WRITING
ProgramPendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
SKS2 SKS
RPS22 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Mata kuliah membahas tentang pengertian karya ilmiah, fungsi karya ilmiah, jenis-jenis karya
ilmiah, manfaat penyusunan karya ilmiah

Learning Outcomes

Mahasiswa dapat menjelaskan konsep penulisan karya ilmiah dan fungsi karya ilmiah dan dapat
membuat sebuah rancangan proposal skripsi

References

-


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah membahas tentang pengertian karya ilmiah, fungsi karya ilmiah, jenis-jenis karya
ilmiah, manfaat penyusunan karya ilmiah

Learning Outcomes

Mahasiswa dapat menjelaskan konsep penulisan karya ilmiah dan fungsi karya ilmiah dan dapat
membuat sebuah rancangan proposal skripsi

References

-


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini membahas tentang pengertian karya ilmiah, fungsi karya ilmiah, jenis-jenis karya ilmiah, manfaat penyusunan karya ilmiah, tahap penyususnan karya ilmiah yang meliputi tahap persiapan: pemilihan topik dan masalah, penentuan judul dan pembuatan kerangka karya ilmiah; pengumpulan data; sistematika penulisan skripsi, artikel, makalah, dan laporan penelitian.

Learning Outcomes

Mahasiswa memiliki kemampuan menjelaskan tentang pengertian dan fungsi karya ilmiah, tahap penyusunan karya ilmiah, sistematika skripsi, sistematika artikel, makalah, dan laporan penelitian.  

References

Creswell, J. W. (2011). Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif dalam Bidang Pendidikan.

Fraenkel, J. R., Wallen, N. E., & Hyun, H. H. (2011). How to design and evaluate research in education. New York: McGraw-Hill Humanities/Social Sciences/Languages.

Maksum, A. (2012). Metodologi penelitian dalam olahraga.

FPIPKSR. (2019). Pedoman Penulisan Skripsi. UPGRIS.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini membahas tentang pengertian karya ilmiah, fungsi karya ilmiah, jenis-jenis karya ilmiah, manfaat penyusunan karya ilmiah, tahap penyususnan karya ilmiah yang meliputi tahap persiapan: pemilihan topik dan masalah, penentuan judul dan pembuatan kerangka karya ilmiah; pengumpulan data; sistematika penulisan skripsi, artikel, makalah, dan laporan penelitian.

Learning Outcomes

Mahasiswa memiliki kemampuan menjelaskan tentang pengertian dan fungsi karya ilmiah, tahap penyusunan karya ilmiah, sistematika skripsi, sistematika artikel, makalah, dan laporan penelitian.  

References

Creswell, J. W. (2011). Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif dalam Bidang Pendidikan.

Fraenkel, J. R., Wallen, N. E., & Hyun, H. H. (2011). How to design and evaluate research in education. New York: McGraw-Hill Humanities/Social Sciences/Languages.

Maksum, A. (2012). Metodologi penelitian dalam olahraga.

FPIPKSR. (2019). Pedoman Penulisan Skripsi. UPGRIS.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini membahas tentang pengertian karya ilmiah, fungsi karya ilmiah, jenis-jenis karya ilmiah, manfaat penyusunan karya ilmiah, tahap penyususnan karya ilmiah yang meliputi tahap persiapan: pemilihan topik dan masalah, penentuan judul dan pembuatan kerangka karya ilmiah; pengumpulan data; sistematika penulisan skripsi, artikel, makalah, dan laporan penelitian.

Learning Outcomes

Mahasiswa memiliki kemampuan menjelaskan tentang pengertian dan fungsi karya ilmiah, tahap penyusunan karya ilmiah, sistematika skripsi, sistematika artikel, makalah, dan laporan penelitian.  

References

Creswell, J. W. (2011). Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif dalam Bidang Pendidikan.

Fraenkel, J. R., Wallen, N. E., & Hyun, H. H. (2011). How to design and evaluate research in education. New York: McGraw-Hill Humanities/Social Sciences/Languages.

Maksum, A. (2012). Metodologi penelitian dalam olahraga.

FPIPKSR. (2019). Pedoman Penulisan Skripsi. UPGRIS.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini membahas tentang pengertian karya ilmiah, fungsi karya ilmiah, jenis-jenis karya ilmiah, manfaat penyusunan karya ilmiah, tahap penyususnan karya ilmiah yang meliputi tahap persiapan: pemilihan topik dan masalah, penentuan judul dan pembuatan kerangka karya ilmiah; pengumpulan data; sistematika penulisan skripsi, artikel, makalah, dan laporan penelitian.

Learning Outcomes

Mahasiswa memiliki kemampuan menjelaskan tentang pengertian dan fungsi karya ilmiah, tahap penyusunan karya ilmiah, sistematika skripsi, sistematika artikel, makalah, dan laporan penelitian.  

References

Creswell, J. W. (2011). Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif dalam Bidang Pendidikan.

Fraenkel, J. R., Wallen, N. E., & Hyun, H. H. (2011). How to design and evaluate research in education. New York: McGraw-Hill Humanities/Social Sciences/Languages.

Maksum, A. (2012). Metodologi penelitian dalam olahraga.

FPIPKSR. (2019). Pedoman Penulisan Skripsi. UPGRIS.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini membahas tentang pengertian karya ilmiah, fungsi karya ilmiah, jenis-jenis karya ilmiah, manfaat penyusunan karya ilmiah, tahap penyususnan karya ilmiah yang meliputi tahap persiapan: pemilihan topik dan masalah, penentuan judul dan pembuatan kerangka karya ilmiah; pengumpulan data; sistematika penulisan skripsi, artikel, makalah, dan laporan penelitian.

Learning Outcomes

Mahasiswa memiliki kemampuan menjelaskan tentang pengertian dan fungsi karya ilmiah, tahap penyusunan karya ilmiah, sistematika skripsi, sistematika artikel, makalah, dan laporan penelitian.  

References

Creswell, J. W. (2011). Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif dalam Bidang Pendidikan.

Fraenkel, J. R., Wallen, N. E., & Hyun, H. H. (2011). How to design and evaluate research in education. New York: McGraw-Hill Humanities/Social Sciences/Languages.

Maksum, A. (2012). Metodologi penelitian dalam olahraga.

FPIPKSR. (2019). Pedoman Penulisan Skripsi. UPGRIS.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini membahas tentang pengertian karya ilmiah, fungsi karya ilmiah, jenis-jenis karya ilmiah, manfaat penyusunan karya ilmiah, tahap penyususnan karya ilmiah yang meliputi tahap persiapan: pemilihan topik dan masalah, penentuan judul dan pembuatan kerangka karya ilmiah; pengumpulan data; sistematika penulisan skripsi, artikel, makalah, dan laporan penelitian.

Learning Outcomes

Mahasiswa memiliki kemampuan menjelaskan tentang pengertian dan fungsi karya ilmiah, tahap penyusunan karya ilmiah, sistematika skripsi, sistematika artikel, makalah, dan laporan penelitian.  

References

Creswell, J. W. (2011). Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif dalam Bidang Pendidikan.

Fraenkel, J. R., Wallen, N. E., & Hyun, H. H. (2011). How to design and evaluate research in education. New York: McGraw-Hill Humanities/Social Sciences/Languages.

Maksum, A. (2012). Metodologi penelitian dalam olahraga.

FPIPKSR. (2019). Pedoman Penulisan Skripsi. UPGRIS.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini membahas tentang pengertian karya ilmiah, fungsi karya ilmiah, jenis-jenis karya ilmiah, manfaat penyusunan karya ilmiah, tahap penyususnan karya ilmiah yang meliputi tahap persiapan: pemilihan topik dan masalah, penentuan judul dan pembuatan kerangka karya ilmiah; pengumpulan data; sistematika penulisan skripsi, artikel, makalah, dan laporan penelitian.

Learning Outcomes

Mahasiswa memiliki kemampuan menjelaskan tentang pengertian dan fungsi karya ilmiah, tahap penyusunan karya ilmiah, sistematika skripsi, sistematika artikel, makalah, dan laporan penelitian.  

References

Creswell, J. W. (2011). Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif dalam Bidang Pendidikan.

Fraenkel, J. R., Wallen, N. E., & Hyun, H. H. (2011). How to design and evaluate research in education. New York: McGraw-Hill Humanities/Social Sciences/Languages.

Maksum, A. (2012). Metodologi penelitian dalam olahraga.

FPIPKSR. (2019). Pedoman Penulisan Skripsi. UPGRIS.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini membahas tentang pengertian karya ilmiah, fungsi karya ilmiah, jenis-jenis karya ilmiah, manfaat penyusunan karya ilmiah, tahap penyususnan karya ilmiah yang meliputi tahap persiapan: pemilihan topik dan masalah, penentuan judul dan pembuatan kerangka karya ilmiah; pengumpulan data; sistematika penulisan skripsi, artikel, makalah, dan laporan penelitian.

Learning Outcomes

Mahasiswa memiliki kemampuan menjelaskan tentang pengertian dan fungsi karya ilmiah, tahap penyusunan karya ilmiah, sistematika skripsi, sistematika artikel, makalah, dan laporan penelitian.  

References

Creswell, J. W. (2011). Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif dalam Bidang Pendidikan.

Fraenkel, J. R., Wallen, N. E., & Hyun, H. H. (2011). How to design and evaluate research in education. New York: McGraw-Hill Humanities/Social Sciences/Languages.

Maksum, A. (2012). Metodologi penelitian dalam olahraga.

FPIPKSR. (2019). Pedoman Penulisan Skripsi. UPGRIS.


Details ...